Senin, Januari 26, 2009

Betulkah Ada UFO ?


APA ITU UFO

Seperti yang kita ketahui, UFO adalah objek terbang yang tidak diketahui asal usul dan rupanye. Cuma sesetengah pihak mengatakan bahawa UFO ini berbentuk nipis dan leper. Piring terbang (juga dipanggil UFO) yang sering dimaksudkan ramai ialah sejenis objek terbang atau fenomena optik yang tidak dikenali. Ia dikatakan merupakan kapal angkasa yang dinaiki makhluk asing.

Ribuan manusia telah mengaku bahawa mereka telah melihat piring terbang, dan menangkap gambarnya. Dikatakan bentuk piring terbang itu berbeza-beza, ada yang pipih seperti piring, bulat seperti bola dan lain-lain. Warnanya juga bermacam-macam, malah ada piring terbang yang berubah warnanya apabila ditatap lama-lama.

Namun, sehingga kini kewujudan piring terbang masih tidak dapat dipastikan. Dalam kebanyakan kes, objek yang dianggap sebagai piring terbang itu sebenarnya ialah belon cuaca. Boleh jadi juga objek itu merupakan sebuah satelit, kapal udara, segumpal awan, sebuah meteor, komet, bintang ataupun sekadar bunga api yang meletup di udara.

Ilmu yang menyelidiki fenomena tentang UFO dinamakan Ufologi, sementara orang yang melakukan penyelidikan mengenai UFO disebut Ufolog. Makhluk yang membawa UFO disebut sebagai Ufonaut, dan umumnya lebih sering disebut dengan istilah: E.T. atau ALF (Alien Life Form). E.T. adalah singkatan dari Extra Terrestrial, yang artinya berasal dari luar bumi. Karena ada teori yang mengatakan bahwa makhluk UFO bisa saja berasal dari bumi (dari dalam bumi atau dasar laut), maka penggunaan istilah alien lebih sering digunakan daripada E.T

Penggunaan istilah "piring terbang" pertama kali digunakan oleh juruterbang Kenneth Arnold yang melihat sembilan objek terbang aneh dalam suatu formasi di atas Gunung Rainier di pergunungan Cascade, Washington. Peristiwa itu terjadi pada 24 Jun 1947. Sejak itu, hal UFO banyak diperkatakan orang. Ia turut pernah dibicarakan di forum PBB pada 27 November 1978.



DARI MANA ASALNYA ?


Seperti yang diketahui bahawa UFO merupakan kenderaan yang digunakan oleh mahluk asing. Oleh yang demikian ada teori yang menyatakan bahawa UFO berasal dari planet lain yang berada diluar bintang kita iaitu matahari. Ada juga berpendapat bahawa UFO ini berasal dari palnet Marikh kerana di planet MArikh dikatakan menpunyai kehidupan yang hidup disana.
Status UFO sebenarnya masih lagi x dapat di bongkarkan. Ini kerana UFO hanya muncul beberapa saat disatu2 kawasan dan tidak ramai yang dapat melihatnye.

UFO jarang mendarat di bumi. Ini mungkin kerana bagi mereka bumi tidak selamat untuk berjalan atau bershopping. hehehehehehe. Tetapi masih terdapat lagi kesan2 yang ditemui menunjukan bahawa ada UFO yang mendarat di bumi ini. (mungkin hadis minyak kot).



ADAKAH WUJUDNYA

Dalam kes ini, terdapat dua pendapat yang dikeluarkan. ada pihak yang mempercayai kewujudan UFO ini dan ada pihak yang tidak mempercayai kewujudan UFO ini. Ini kerana dari keseluruhan laporan penampakan, umumnya hanya 10% saja yang tidak dapat dijelaskan atau dikenali melalui penyelidikan yang sangat serius. Sementara sisanya 90% dapat dijelaskan sebagai suatu fenomena alam atau hanya benda buatan manusia.

Masalah UFO ini telah di bincang secara serius oleh PBB. Hari isnin tanggal 27 November 1978 merupakan saat bersejarah bagi masalah UFO: pada hari itu masalah UFO dibicarakan di dalam Komutti Politik Khusus dari Majelis Umum PBB dalam sidangnya yang ke-33, dengan mata acara no. 126 yang berbunyi: Pembentukan suatu badan atau bagian dari PBB untuk melakukan, mengkordinasikan dan menyebarluaskan hasil penelitian UFO dan gejala-gejala yang bertalian. Dengan demikian masalah UFO yang kontroversal itu, yang sebelumnya telah 31 tahun lamanya menjadi pemberitaan dunia, akhirnya menjadi pembicaraan rasmi di forum PBB.

Masalah UFO untuk pertama kali diajukan ke forum PBB pada tahun 1975 oleh Sir Eric Matthew.Gairy, Perdana Menteri Grenada, suatu negara kecil yang terdiri dari sebuah pulau di Hindia Barat dengan penduduk 100.000 jiwa. Di dalam perdebatan umum di Majlis Umum PBB tahun berikutnya, ia mengimbau negara-negara besar untuk menyediakan informasi dan data lain tentang UFO bagi negara-negara dan rakyat lain di bumi ini.


BUKTI UFO (Petikan Dari Intenet)

Kenyataan Penampakan UFO tidak hanya terlihat di era zaman Modern saja,banyak catatan-catatan kuno mengenai kehadiran UFO di masa lampau,diantaranya:

*Sebuah catatan kenegaraan pada Zaman pemerintahan Pharaoh Thutmose III, sekitar 1450 S.M,menceritakan dimana pada suatu malam di angkasa kerajaan Mesir kuno muncul suatu obyek yang menyerupai bulan,namun benda asing tersebut mempunyai sorot cahaya lebih terang daripada bulan.Dikisahkan,Masyarakat Kerajaan Mesir kuno yang sempat menyaksikan kejadian tersebut mengira penampakan cahaya misterius yang menyinari dataran tempat tinggal mereka adalah jelmaan dari Dewa Ra (Dewa Matahari bangsa Mesir Kuno) yang muncul di malam hari.

*Sebuah catatan kecil dari Julius Obsequens (99 S.M),seorang ajudan kerajaan Romawi pada masa pemerintahan Julius Cesar,mengisahkan kemunculan benda aneh di langit Kerajaan Romawi yang berputar sangat cepat dan bergerak secara vertikal berulang-ulang kali lalu menghilang.

Beberapa minggu kemudian,suatu laporan dari seorang penduduk Roma juga mengisahkan di Tarquinia (merupakan daerah dari bagian Kekasisaran Romawi) menjelang matahari terbenam,sekelompok benda bulat, seperti bola bumi, perisai bulat atau bundar, bergerak dengan cepat di langit dari barat ke timur."

*Ukiran Kayu Mahakarya seorang pemahat Jerman,Hans Glaser(1561) juga menggambarkan kemunculan sekelompok benda aneh yang memenuhi cakrawala diangkasa Kota Nurenberg yang disaksikan oleh puluhan pasang mata di kota tsb.Ia berpendapat benda-benda ini bukanlah merupakan gugusan bintang,karena benda asing tsb bergerak dan melakukan berbagai macam bentuk formasi yang selalu berubah-ubah setiap menitnya.
Sebelum banyak yang tahu menahu tentang istilah UFO maupun "piring terbang",ada juga sejumlah laporan mengenai kejadian aneh yang ada sangkut pautnya dengan benda terbang yang tak teridentifikasi tsb

*25 Januari, 1878, Denison Daily News menulis bahwa seorang petani lokal, John Martin, melaporkan kepada kepolisian bahwa dia telah melihat benda terbang bundar yang gelap dan besar, menyerupai balon terbang dengan kecepatan sangat hebat.

*28 Februari, 1904,pengamatan oleh tiga orang anggota kru di USS Supply, melaporkan 300 mil sebelah barat San Francisco,muncul berbagai macam formasi terbang aneh yang mengeluarkan cahaya merah terang benderang diangkasa selama beberapa menit.Kemudian benda-benda tsb dalam sekejap menghilang secara misterius dan muncul kembali di area yang berbeda dari tempat kemunculanya yang pertama,namun ketiga saksi mata tsb masih dapat menyaksikannya karena jarak kemuncullan mereka yang ke dua tidak begitu jauh dari tempat kemunculan yang pertama.

*Seorang Astronom Inggris, E. W. Melantur 's pada 17 Nov,1882,mengisahkan telah melihat 2 benda asing terbang rendah di sekitar pelataran rumahnya sesaat ketika ia akan melihat ke angaksa dengan teropongnya.

*Pada 25 Februari,1942, U.S.Army mendapati 10 obyek misterius yang tak dikenali baik secara audio maupun visual dan tak terdeteksi oleh radar, melintas membentuk formasi lingkaran di angkasa Los Angles,California

Karena mereka menganggap bahwa 10 objek misteri tersebut merupakan pesawat mata-mata musuh yang tak terdeteksi oleh radar,maka sekitar 20 tembakan rudal ditembakkan kearah obyek-obyek misterius tsb selama 20 menit sebelum meraka menghilang,namun tak satupun rudal mengenainya.Mereka menuturkan,kesepuluh obyek misterius tadi bergerak sangat gesit secara vertikal dan horisontal,bahkan mereka seakan-akan mampu berdiam diri diudara seakan-akan bersiap-siap menunggu luncuran rudal berikutnya.
Asal pesawat udara tidak pernah dikenali.Insiden tersebut sekarang dikenal sebagai Pertempuran misterius Los Angeles, atau serangan udara Pantai Barat.


UFO DAN AL-QURAN

Dalam Al Quran ada diterangkan mengenai “piring terbang”, oleh surat An-Nahl ayat 8 adalah kendaraan yang tidak diketahui manusia dalam waktu ribuan tahun dan oleh surat Az-Zukhruf ayat 12 menyebutkan bahwa Allah SWT menciptakan semua yang berpasangan-pasangan. Maksudnya, ada bagian positif dan bagian negatif dari “piring terbang” itu (positif dan negatif=pasangan). Karena surat Az-Zukhruf ayat 12 ini membicarakan tentang alat transportasi maka tentunya istilah “berpasangan-pasangan” itu adalah kendaraan. Dan kendaraan itu tak lain mungkin adalah “piring terbang” yang memiliki bagian positif dan bagian negatifnya.

Dan (Dia Telah menciptakan) kuda, bagal* dan keledai, agar kamu menungganginya dan (menjadikannya) perhiasan. dan Allah menciptakan apa yang kamu tidak mengetahuinya.
(Surat An-Nahl ayat 8 )

* Bagal adalah peranakan kuda dengan keledai.

Ayat ini menerangkan soal kendaraan yang biasa dan bisa dipakai oleh manusia. Manusia biasa menggunakan kendaraan ternak. Kuda dan keledai merupakan tenaga pembawa dan penarik maka keadaannya sama dengan mobil dan kapal terbang selaku pembawa dan penarik. Penggalan kata “bisa” pada paragraf ini, merupakan sesuatu yang belum diketahui manusia tentang kendaraan.

Baik kuda dan keledai maupun mobil dan kapal terbang sama-sama menggunakan tenaga tolak ke belakang untuk maju ke depan, pada dasarnya kedua macam kendaraan itu memiliki prinsip yang sama. Lalu kendaraan apa yang belum diketahui manusia seperti yang disebutkan pada surat An-Nahl ayat 8 itu?

Hal ini dijawab sendiri oleh Al-Quran :

Dan yang menciptakan semua yang berpasang-pasangan dan menjadikan untukmu kapal dan binatang ternak yang kamu tunggangi.

Supaya kamu duduk di atas punggungnya, kemudian kamu ingat nikmat Tuhanmu apabila kamu telah duduk di atasnya; dan agar kamu mengucapkan: “Maha Suci Tuhan yang Telah menundukkan semua ini bagi kami padahal kami sebelumnya tidak mampu menguasainya”.

Dan Sesungguhnya kami akan kembali kepada Tuhan kami.
(Surat Az-Zukhruf ayat 12 - 14)

Kalau anda membaca susunan ayat Al-Quran ini sepintas mungkin anda tidak merasa mendapatkan sesuatu yang aneh dan baru. Akan tetapi, patut diketahui bahwa tidak ada satu pun ayat suci Al-Quran yang diwahyukan oleh Allah SWT kepada Rasul-Nya yang percuma atau tidak memiliki makna. Kalau anda teliti dan merenungkannya dalam-dalam, semua ayat-ayat yang terkandung dalam Al-Quran itu selalu memiliki unsur-unsur keterkaitan antar ayatnya, baik kaitan ayat yang ada di dalam surat itu sendiri atau kaitan ayat pada surat-surat Al-Quran yang lain. Sederhananya, keterkaitan satu ayat dengan ayat yang lainnya seperti dunia internet yang sedang anda jelajahi ini. Suatu halaman web yang berisi informasi selalu memiliki kaitan atau link, baik link yang menuju ke halaman web itu sendiri ataupun link yang menuju ke halaman web yang lainnya.

Nah, semua unsur-unsur yang saling berkaitan itu tak jarang selalu menghasilkan pemahaman ilmiah yang dapat diterima oleh akal sehat. Dengan begitu, memahami susunan ayat-ayat di atas ini maka “benda terapung” ini adalah suatu kendaraan yang belum diketahui oleh manusia. Seperti yang disebutkan pada surat An-Nahl ayat 8.

Susunan ayat-ayat diatas nantilah kita analisis belakangan.

Sekarang kita masuki persoalan yang nantinya jadi bahan dalam penganalisaan itu.

Al-Quran sering sekali menjelaskan persoalan rotasi dan orbit benda-benda angkasa. Hal itu merupakan gambaran bagi setiap orang agar selalu memperhatikan kenapa Bumi ini berputar pada porosnya, kenapa planet ini bersama planet-planet yang lainnya beredar mengelilingi matahari yang juga berputar di porosnya. Semua planet itu tidak bertiang, tidak bertali dan juga tidak memiliki tempat bergantung. Semuanya bergerak dalam keadaan bebas terapung. Hanya Rawasialah yang memutar planet itu di sumbunya sambil berputar-putar mengelilingi matahari. Sungguh Rawasia itu adalah wujud penting dari sesuatu yang harus diteliti lebih dalam lagi oleh para astronom. Dengan mengetahui keadaan Rawasia setiap planet, maka tabir misteri alam semesta yang tak terbatas itu akan terkuak.

Bumi yang beratnya sekitar 700 triliun ton tidak jatuh pada matahari karena gaya lantingnya (centrifugal) dalam keadaan mengorbit, sebaliknya Bumi juga tidak terlanting jauh keluar dari garis orbitnya sebab ditahan oleh gaya gravitasi pada matahari sebagai pusat orbit. Kekuatan gaya lanting Bumi dan gaya gravitasi adalah sama besarnya, orang ahli menyebutnya dengan Equilibrium. Oleh karena itulah sampai hari ini Bumi yang kita diami terus menerus berputar dan beredar mengelilingi matahari.

Andaikan kalau Bumi hanya memakai gaya lantingnya saja tanpa menggunakan gaya gravitasi. Maka, bisa dipastikan Bumi akan melayang jauh meninggalkan matahari. Dengan begitu, tenaga centrifugal seperti yang dimiliki Bumi dapat diadopsi oleh “piring terbang” untuk terbang jauh jika tenaga gravitasinya dihilangkan.

Nah, akhirnya kita pun sampai pada pertanyaan ini, bagaimana cara menghilangkan gaya gravitasi itu?

Salah satu caranya adalah dengan memutar bagian pesawat secara horisontal. Apabila putaran itu semakin cepat maka semakin besar pula gaya centrifugal yang dihasilkan dan semakin kecillah gaya gravitasinya, sampai akhirnya gaya gravitasi ini akan hilang sama sekali dan mulailah pesawat dapat terangkat dengan mudah tanpa terpengaruh oleh gravitasi Bumi.

Mungkin anda akan bertanya, bagaimana bisa pesawat dapat berputar terus menerus tanpa tumpuan? Dari situlah kita namakan pesawat ini dengan Shuttling System, yaitu pesawat berbentuk piring dempet yang ditengah-tengahnya adalah tempat penumpang.

Anda boleh melihat gambar ilustrasi struktur “piring terbang” dibawah ini.


A. Bagian Atas, kita namakan Positif, berputar ke kanan, semakin ke pinggir massanya semakin tebal dan berat.

B. Bagian Bawah, kita namakan Negatif, berputar ke kiri, semakin ke pinggir massanya semakin tebal dan berat.

C. Bagian Tengah, kita namakan Netral, disinilah tempat awak pesawat serta perlengkapan dan mesin yang memutar Positif dan Negatif sekaligus dalam satu kendali.


Praktis pesawat pun akan terangkat dibantu dengan ledakan seperlunya untuk tenaga pembelok dan untuk penambahan kecepatan sewaktu berada di angkasa tanpa bobot.

Bagaimanapun nantinya wujud konstruksi pesawat itu, kita serahkan saja kepada para profesor dan kita yakin nantinya di masa depan akan terwujud sebagai pesawat kebal peluru dan tak memerlukan landasan tertentu karena dia dapat berdiri statis di angkasa dan yang lebih hebat lagi adalah bahwa pesawat itu tentunya water-proof alias anti-air yang kalau pada saat diperlukan dia dapat langsung masuk ke dalam lautan dan keluar lagi sesuai kehendaknya.

Kita boleh mengatakan bahwa kendaraan manusia kini sudah kolot, kuno atau usang karena sistem yang dipakainya sudah berlaku selama ribuan tahun, yang semuanya itu memakai prinsip menolak ke belakang untuk maju ke depan dan menolak ke bawah untuk naik ke atas. Setelah manusia sanggup memakai gaya centrifugal berbentuk “piring terbang” barulah manusia akan memulai kendaraan modern.

Jadi, masa terwujudnya “piring terbang” adalah batas antara ke-kuno-an dan kemodernan peradaban manusia. Batas ini disebut oleh Al-Quran dalam surat Az-Zukhruf ayat 13 diatas dengan bahasa kiasan, bahwa profesor yang mulai menggunakan “piring terbang” mengatakan; Waktu itu manusia baru memulai hidup dalam generasi lain yaitu generasi pesawat itu tidaklah segenerasi dengan modern.

Dalam peradaban modern dimana manusia umumnya memakai piring terbang sebagai kendaraan, akan banyak sekali perubahan dalam kehidupan baik di bidang jasmaniah maupun di bidang rohaniah. Di bidang jasmaniah akan berlaku perubahan dalam kehidupan seperti, orang-orang tak lagi membutuhkan jalan raya dan rel kereta api yang pembangunannya sangat banyak menghabiskan tenaga, tempat, benda dan waktu. Orang-orang akan memanfaatkan daerah itu untuk tempat tinggal atau untuk kebutuhan lainnya. Orang-orang akan memindahkan perhatiannya terhadap lautan sebagai sumber makanan karena lautan itu memang sangat luas yang mengandung berbagai bahan untuk keperluan hidup, dan daratan sebagian besar akan dijadikan orang untuk tempat bermukim. Orang-orang nantinya akan melakukan penerbangan antar planet secara lazim dimana planet Jupiter, Venus, Saturnus dan planet yang lebih besar lainnya akan menjadi sasaran dalam perekonomian dan politik.

(sumber-sumber dari Intenet)


KESIMPULAN

Dapat disimpulkan di sini bahawa UFO sebenarnye adalah Objek yang wujud namun kewujudanya masih belum dapat dikenal pasti dan masih lagi tyidak mempunyai bukti2 yang kukuh. Ada pihak yang mengatakan bahawa UFO merupakan Kenderaan yang digunakan oleh Jin, dan Orang2 Bunian yang tidak dapat dilihat dengan mata kasar. Cuma akan menjelma sekali sekala.

Terpulang la kepada pendapat masing-masing mengenai UFO ini. Kita mempunyai kuasa untuk menilai kebenaran serta kewujudan sesuatu benda itu. Walau apa pun, kita perlu merujuk kepada Kitab Al Quran kerana ia menjadi pegangan Semua Umat Islam. Tanpa kita sedari sebenarnya Allah s.w.t sudah menerangkan di dalam Al Quran. Cuma kita je yang x jadi dengan mendalam.

(http://misteriag.blogspot.com)

1 komentar:

  1. unidentified flying object
    hmm
    nice artikelnya kawan..

    bisa jadi solusi kemacetan yg bnyk penguasa uda angkat tangan nampaknya, hehe...

    BalasHapus